Assa

ASSA Meraih Dua Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2019

21 December 2020

The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) merupakan ajang kompetisi tahunan yang diikuti oleh seluruh praktisi Contact Center di Indonesia. Tahun ini, ASSA kembali berpartisipasi dalam ajang TBCCI. Sepuluh peserta dari Solution Center dikirim untuk mengikuti lomba individu maupun tim. Sebelum lomba dilaksanakan pada bulan Juni 2019, terdapat serangkaian persiapan yang dilakukan oleh para peserta yang meliputi seleksi internal, pembekalan, latihan presentasi, serta latihan bekelompok. Dalam event penghargaan yang diadakan di hotel Shangri-La Jakarta, Solution Center berhasil mendapatkan penghargaan dari dua kategori yaitu Bronze pada kategori The Best Agent Inbound dan Bronze pada kategori The Best Scheduling Team.

Para pemenang akan mendapatkan reward berupa benchmarking ke Kuala Lumpur. Peserta yang mendapatkan penghargaan di ajang TBCCI tahun ini yaitu :

  1. Raymond (The Best Agent Inbound)

Sebagai pemenang, Raymond yang memulai karir di Solution Center pada tahun 2011 berbagi cerita mengenai pengalaman dan perasaan selama mengikuti ajang TBCCI 2019, "Walaupun sudah mencari referensi dan melakukan latihan persentasi selama kurang lebih 3 bulan, tetap saja pada saat mengikuti kompetisi ini, tidak bisa dipungkuri rasa nervous tetap muncul, apalagi harus berbicara di depan umum yang kebanyakan jurinya berasal dari perusahaan besar di Indonesia. Setelah diumumkan menjadi pemenang, saya benar-benar tidak menyangka bisa mengalahkan pesaing lain yang menurut saya lebih hebat.”

  1. Andika B. Setyawan dan Alfin Putra (The Best Scheduling Team)

Untuk pemenang The Best Scheduling Team yaitu Andika B. Setyawan dan Alfin Putma. Andika yang lahir di Blora mengaku masih sangat baru di dunia Contact Center karena ia baru bergabung di Solution Center pada Maret tahun ini, “Ada perasaan khawatir mengetahui saingan saya yang lebih hebat dan lebih berpengalaman. Namun, hal itu membuat saya lebih termotivasi untuk mencari lebih banyak lagi referensi tentang Contact Center. Saya sangat senang karena bisa mendapatkan penghargaan ini untuk pertama kalinya. Rekan satu timnya yaitu Alfin Putma yang memiliki hoby nonton film dan olahraga sudah beberapa kali mengikuti lomba TBCCI, “Tahun ini, persiapan yang saya lakukan lebih banyak berlatih mengerjakan contoh soal. Kalau ditanya soal perasaan saya ketika menjadi pemenang, jelas bersyukur sekali, karena doa saya dikabulkan dan saya tidak menyangka bisa mengalahkan perusahaan-perusahaan besar lainnya”.