Assa

Peduli Lingkungan, ASSA Rent Makassar Tanam 150 Bibit Pohon

23 December 2020

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) melakukan aksi peduli lingkungan dengan penanaman 150 bibit pohon ecaliptus. Kegiatan ini menjadi cara untuk merayakan kemedekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah kaki Gunung Bawakaraeng dan diikuti sekitar 150 peserta. Peserta itu berasal dari tim ASSA Rent, FPL, peserta lintas merah putih dan Kementerian.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi bersih-bersih lingkungan dan meggandeng forum pemerhati lingkungan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Customer Care ASSA Rent, Nurhelmi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ASSA Rent terhadap lingkungan khusunya lingkungan kaki gunung Bawakaraeng yang merupakan kawasan hutan lindung. Dimana, kawasan itu dinilai mulai tercemar oleh limbah plastik dan eksploitasi alam.

"Kegiatan ini penting kami lakukan melihat masalah global saat ini terkait lingkungan yang sangat memprihatinkan, sehingga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masalah lingkungan kami melakukan penanaman bibit pohon," katanya.

Melalui momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia, ASSA Rent berharap bisa menjadi pionir bagi perusahaan-perusahaan lain untuk menyalurkan Corporate Social Responcibility (CSR) dalam bentuk aksi peduli lingkungan.

"Kami ingin memberikan manfaat bagi lingkungan dan menjadi penggerak bagi perusahaan lain supaya mereka bisa peduli terhadap lingkungan juga," tutup Nurhelmi.