Assa

ASSA Rent Banjarmasin Peduli Pendidikan

23 December 2020

Siswa guru dan kepala sekolah (kepsek) Sekolah Madrasah Ibtidayah Nurul Huda di Jalan Irigasi RT 03, Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, gembira. Pasalnya, sekolah MI setempat mendapatkan bantuan sosial berupa lemari, meja dan kursi yang merupakan program Corporate social responsibility (CSR) dari Assa Rent Banjarmasin.

“Iya kita berterimakasih sekali karena mendapatkan bantuan berupa lemari, meja dan kursi yang benar-benar kami butuhkan dari Assa Rent, ” kata Kepala Sekolah Madrasah Ibtidayah, Mahmudah, S. Ag,.

Menurut Mahmudah, bantuan yang diberikan Assa Rent sangat membantu dalam membangkitkan semangat guru dan murid dalam hal ajar mengajar.

Bantuan tersebut, diharapkan tidak berhenti di Assa Rent saja. Diharapkan lebih banyak lagi bantuan untuk sekolahnya yang datang dari donatur-donatur lainnya.

"Alhamdulillah terimakasih banyak, kita sangat terbantu dengan adanya fasilitas tambahan dari Assa Rent ini. Mudahan donatur lainnya yang datang ke sekolah kami," ujar Mahmudah.

Sementara itu Kepala Cabang Assa Rent Kalselteng, Rendy Andika Chandra, menyatakan bantuan itu berupa lemari, meja dan kursi merupakan bagian program CSR PT Assa Rent. Itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya dan sekolah tersebut memang layak menerima bantuan.

“Apalagi sekolah itu banyak memiliki kendala yakni kurangnya fasilitas mengajar di dalam kelas,” katanya,
Ditambahkan Rendy, MI Nurul Huda di Jalan Irigasi RT 03, Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar layak diberikan bantuan.

Untuk itu, pihaknya memberikan bantuan berupa fasilitas sekolah yakni 7 unit lemari, 8 unit meja dan bangku.

“Ini supaya bisa menunjang semangat anak dalam ajar mengajar," ujarnya.

Rendy menambahkan, kegiatan CSR Assa Rent merupakan program tahunan dan tahun ini pihaknya memilih tema dalam rangka membangkitkan semangat siswa dan guru di suasana belajar dan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

“Program aksi peduli pendidikan tersebut bertujuan agar pendidikan yang didapat bukan hanya dari kualitas dalam belajar namun fasilitas yang memadai dapat menunjang prestasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar rajin belajar. Dan adanya fasilitas baru kita berharap dapat menunjang kualitis prestasi siswa," katanya.