Assa

CSR Pendidikan ASSA Rent Bali

23 December 2020

Tahun ini ASSA Rent Bali menyelenggarakan CSR dengan tema Pendidkan yang diadakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 di SMPN 2 Dawan Klungkung. Perjalanan yang dimulai dari jam 06.30 WITA dengan jarak tempuh 50 km dan cuaca hujan deras tidak menyurutkan keinginan kami untuk memberikan penyuluhan tentang narkoba dan pemberian bantuan berupa tempat sampah untuk sekolah dan sepatu untuk beberapa siswa-siswi yang ada disana. Karena ini adalah tanggung jawab kami untuk dapat memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan. SMPN 2 Dawan Klungkung ini merupakan salah satu sekolah yang belum pernah mendapatkan penyuluhan tentang bahanya narkoba dari BNN Kabupaten Klungkung.

Minimnya pengetahuan remaja yang sedang beranjak dewasa akan hal-hal yang berbau obat-obatan terlarang membuat kami berpikir seperti apakah kehidupan mereka yang akan datang jika tidak mendapatkan penyuluhan sejak dini. Dan benar saja, keadaan emosional mereka yang cenderung masih labil, tidak menutup kemungkinan mereka yang memiliki rasa keingintahuan yang besar akan mencoba obat-obatan terlarang tersebut, maka dari itu perlunya upaya persuasif untuk mengajak siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa agar selalu waspada akan bahaya dari narkoba.

ASSA Rent cabang Bali dalam acara CSR ini melibatkan tenaga profesional yaitu Bapak Dewa Made Alit Artha,. S.IK,MH selaku Kepala BNNK Klungkung sebagai pembicara penyuluhan, tenaga profesional ini memberikan edukasi tentang bahaya narkoba untuk diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dan juga kami memberikan bantuan tempat sampah untuk sekolah dan sepatu untuk beberapa siswa-siswi SMPN 2 Dawan Klungkung selama edukasi yang diberikan oleh BNNK Klungkung, kami mengajak para siswa-siswi untuk bertanya jawab seputaran narkoba. Setelah itu dilanjutkan dengan acara hiburan dan mini games untuk melatih mental anak-anal SMP tersebut dan memberikan hadiah untuk ana-anak yang sudah aktif dalam acara ini. Di akhir acara perwailan ASSA Rent Bali yaitu Bapak Alfin Wiratmoko, Ibu Sylvia Kusuma Dewi, Bapak Setyo Bayu Prayogo dan Bapak A.A. Ngurah Alit Widiarsana memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru-guru, dan memberikan bantuan tempat sampah dengan harapan semua murid tetap menjaga kebersihan lingkungan sekelilingnya. Inilah pendidikan yang tidak kalah penting ditanamkan untuk anak-anak, hal mudah yang bisa dilakukan adalah dengan cara tetap melakukan hal-hal positif.