Assa

ASSA Active Challenge 2019

23 December 2020

Tingginya tingkat kesibukan di kantor di Indonesia menyebabkan sebagian karyawan harus menghabiskan waktunya dengan duduk sepanjang hari dan jarang bergerak. Akibatnya sejumlah penyakit bisa saja menyerang akibat rutinitas tersebut diantaranya obesitas, penyakit jantung, diabetes, kanker dan juga kolestrol tinggi.

Menyadari betapa pentingnya untuk selalu aktif bergerak dan berolahraga untuk karyawan, maka di Tahun 2019 tahun ASSA mengadakan kegiatan CSR yang diadakan di internal perusahaan yang diberi nama “ASSA Active Challenge: Walk Yourself to a Healthier, Happier you!”

Kegiatan ASSA Active Challenge merupakan perlombaan dimana seluruh karyawan ASSA akan bersaing setiap harinya untuk mendapatkan total langkah terbanyak selama empat minggu.

 Tujuan diadakan kegiatan adalah:

  1. Memotivasi para karyawan ASSA untuk sadar akan hidup sehat dengan terus aktif berolahraga.
  2. Mewujudkan lingkungan kerja yang produktif dengan menerapkan gaya hidup sehat.
  3. Sebagai bentuk implementasi tanggung jawab sosial perusahaan di bidang kesehatan dalam ruang lingkup internal perusahaan.

Pelaksanaan: ASSA Active Challenge akan diadakan serentak di semua kantor head office, cabang dan juga unit bisnis ASSA dari tanggal 22 Juli - 21 Agustus 2019.

 Selain itu pada akhir kegiatan ini, ASSA juga bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia dengan membuat acara talkshow #HidupSehatituKeren. Dimana pada acara ini karyawan diberikan informasi tentang pentingnya menjaga kesehatan agar tidak berdampak pada penyakit pada organ Jantung. Acara tersebut diadakan pada 2 Oktober 2019.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan check up gratis untuk tiga puluh peserta pertama yang datang, kemudian acara talkshow #HidupSehatituKeren, lalu pemberian sumbangan kepada Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Praktik simulasi mengenai BHD dan CPR dan diakhiri dengan senam jantung sehat.